SELAMAT DATANG DI BLOG MTSN WATAMPONE...***Menjadikan Siswa Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Takwa***

Senin, 16 November 2009

GURU-GURU MTsN WATAMPONE PELATIHAN KOMPUTER


Hari minggu yang biasanya digunakan untuk beristirahat atau untuk kumpul-kumpul dengan keluarga, di MTsN Watampone kelihatan agak ramai. Siswa-siswi dan guru-guru MTsN Watampone bergantian memasuki pintu gerbang sekolah yang terletak di Jalan Soekowati itu. Sekolah bercat hijau dan berlantai dua itu ramai dengan kegiatan.
Nampak ditengah lapangan siswa-siswi berpakaian pramuka mengibarkan bendera yang ada ditangan mereka membentuk huruf-huruf atau kode morse. Di ruangan kelas terdengar siswa-siswi lagi berlatih menggunakan alat drumbend dengan berbagai macam bunyi-bunyian alat musik. Guru berkumpul di ruang dewan guru. Mereka rencananya akan mengadakan pelatihan komputer. Tapi berhubung PLN memadamkan listrik untuk MTsN Watampone dan sekitarnya, maka para guru yang akan ikut pelatihan terpaksa bergosip ria serta cerita tentang seputar sekolah sambil menunggu kebaikan dari PLN untuk membagi sumber daya yang mereka miliki.


Sekitar jam sembilan lewat beberapa menit (tidak terlalu perhatikan jam), pemadaman di MTsN Watampone dan sekitarnya dihentikan. Guru-guru sudah berkumpul di Lab. Komputer. Komputer yang ada di ruangan tersebut berjumlah 30 buah. Lumayan...karena guru yang hadir sekitar 20-n peserta. Panitia pelatihan komputer adalah semua guru TIK MTsN Watampone (4 orang). Sedangkan pematerinya juga guru komputer yang ada diruang lingkup MTsN sendiri yaitu penulis sendiri (st.maesuri, S.P., S.Pd) dan Alamsyah, S.Pd.I., M.Pd.I. Dua guru lainnya (A.yusriani, S.Pd dan ST. haerani) bertindak selaku pendamping dibantu oleh Jabbar, S.Pd (guru BHS. Indonesia) dan Surahman, S.Pd.I (guru quran hadist). Materi pelatihan program MS. Word, MS. Excell dan MS.Power Point.

Duh...ternyata melatih guru lebih sulit daripada mengajar siswa. Apalagi guru-guru MTsN Watampone yang ikut pelatihan agak cerewet-cerewet (sorry, becanda...Bu jangan marah ya...), tapi mereka pada pintar-pintar semua (jangan marah juga ya...karena disanjung-sanjung)he...he...
Sementara bawakan materi, banyak guyonan yang dilontarkan oleh teman-teman guru. Mereka bertindak sebagai seorang siswa yang mengadu macam-macam tentang kelakuan teman mereka. Beginilah kalau melatih teman sendiri, tidak bisa serius. Mereka becanda, kita balas candaan juga. Tapi patut diajungin jempol buat guru-guru yang ikut latihan. Mereka tidak malu untuk belajar. Selayaknya seorang guru jangan malu untuk terus belajar...

2 komentar:

belajar biologi mengatakan...

wawwwwwwwww.... seruuu sekali, disklh, btw slm kangen buat bpak ibu guru mtsn wtp, smoga success slalu,,
by kiki fikadillah,, alumni 2009
slam dari ananda

ST.MAESURI mengatakan...

Moga sukses juga buat kiki fadillah...