SELAMAT DATANG DI BLOG MTSN WATAMPONE...***Menjadikan Siswa Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Takwa***

Rabu, 08 Desember 2010

PELATIHAN PENINGKATAN PROFESIONALISME TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN MADRASAH TSANAWIYAH

Dewasa ini berbagai cara ditempuh oleh pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Mulai dari seminar-seminar, pelatihan-pelatihan sampai workshop-workshop. Tak terhitung banyaknya dana yang digulirkan oleh pemerintah untuk mendanai semua kegiatan tersebut agar peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dapat tercapai.
Demikian halnya juga di Madrasah Tsanawiyah Watampone, mulai tanggal 6 sampai 8 Desember 2010 diadakan Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Wisma Tirta Kencana. Peserta yang ikut pelatihan berjumlah 60 orang, terdiri atas 4 Wakamad (Wakil Kepala Madrasah), 5 Koordinator Laboratorium, Tata usaha, Pustakawan dan guru-guru. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para tenaga pendidik dan kependidikan dapat meningkatkan keprofesionalannya.

Jadwal pelatihan pada hari pertama yaitu: menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama (tamu dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Kementerian Pendidikan Kabupaten Bone dan peserta pelatihan), pembacaan ayat suci Al-quran (Kasmiati, S,Pd), laporan ketua panitia pelaksana (Sabang, S.Ag., M.Pd), dan sambutan dari Kepsek MTsN Watampone (Drs.H.Kasmaruddin, M.Pd), serta pengetukan palu oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone Drs.H.Hamzah Junaid,M.S sebagai tanda dimulainya Pelatihan Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Watampone.
Pemateri pada hari pertama adalah Drs.H. Rappe, M.Pd (kepala sekertaris kurikulum Mapenda Propinsi Sulawesi Selatan) membawakan materi tentang Arah kebijakan Pembinaan Madrasah Di Sul-Sel, Kebijakan Terhadap Implementasi KTSP serta Standar Nasional Pendidikan. Kemudian di susul oleh pemateri kedua Drs Muh.Halim Abbas, M.Pd membawakan materi tentang Pengembangan Silabus, RPP dan Model-model Pembelajaran.
Hari kedua, materi tentang Kearsipan dibawakan oleh Sekertaris Diknas Kabupaten Bone Drs. Bustan Ramlih, M.Si. Lalu pemateri dari Universitas Negeri Makassar Drs. Ismail, MS dan Drs. Adnan MS membawakan materi secara kolaborasi tentang Pemanfaatan Media & sumber Pembelajaran serta Analisis Penilaian.
Hari ketiga pelatihan diadakan posttees untuk mengetahui hasil dari pelatihan yang telah diadakan sekaligus penutupan acara pelatihan Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah Watampone

Tidak ada komentar: