SELAMAT DATANG DI BLOG MTSN WATAMPONE...***Menjadikan Siswa Unggul Dalam Prestasi Berdasarkan Iman dan Takwa***

Rabu, 08 September 2010

PESANTREN KILAT TAHUN AJARAN 2010/2011

Kegiatan Pesantren Kilat di MTs.N Watampone berjalan mulai tanggal 18 – 25 Agustus 2010. Kelas VII berlangsung pada tanggal 18 – 19, kelas VIII tanggal 21 – 22, kelas IX tanggal 24 – 25. Pesantren Kilat ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti :

  • Shalat Secara berjamaah Shalat berjamaah dilaksanakan oleh semua kelas yg ikut kegiatan pesantren kilat dan kegiatan shalat berjamaah dilakukan 2 kali dalam satu hari yaitu shalat dhuha dan dhuhur secara berjamaah
  • Tadarus Sama halnya dengan shalat berjamaah, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh semua kelas, tadarus ini 1 siswa per kelas wajib mengkhatamkan 1 atau lebih jus
  • Lomba dan Penerimaan Medali / Hadia kegiatan perlombaan ini dilaksanakan setelah kegiatan tadarus dilaksanakan, dan diikuti oleh setiap kelas.
  • BBS ( Buka BerSama ) Kegiatan BBS dilaksanakan pada hari terakhir kegiatan pesantren kilat yang diikuti oleh kelas VII dan IX. Terkhusus pada kegiatan perlombaan, perlombaan setiap tingkatan kelas perbeda – beda, di kelas VII diadakan perlombaan tadarus, di kelas VIII diadakan perlombaan ceramah, dan dikelas IX diadakan perlombaan Shalat Masbuk. 




(Didokumentasikan oleh: Asrul PaeloriAd, Muh. Meizah Faksi, Muh. Asriadi A M, Nur Melia Sari, Sabriana Badaruddin, Harmawati)

Tidak ada komentar: